Trik Tilang Gratis

Tilang gratis saya kejadiannya seperti ini.

Suatu hari saya ingin ke sekolah saya yang terletak di Jalan Raya Bogor km 24. SMAI PB Soedirman. Di tengah perjalan saya bertemu dengan teman sekelas. Akhirnya saya berangkat bersama teman saya tadi. Ketika sampai di perempatan, keadaan lampu merah, saya dihampiri oleh seorang polisi yang meminta saya untuk menepikan kendaraan. Saya dan teman saya akhirnya menepikan motor saya  lalu mengikuti pak polisi masuk ke dalam pos yang ada didekat situ. Ketika saya berada di dalam situ, saya ditanya mulai dari STNK (ada) dan SIM (belum punya). Pak polisi memberikan pilihan tilang mana yang mau saya pilih tapi dia lebih menekankan untuk damai saja. Tapi ketika dia menanyakan uang saya miliki ketika itu, saya keluarkan saja semua uang seribu yang ada dari jaket. Lalu si bapak polisi bilang, “duitnya baru semua ya?”. Saya jawab, “ya, itu duit bulanan dari ibu saya.”. Saya jawab itu dengan melas. Akhirnya si bapak bilang, “ya udah ga usah”, saya tanya lagi, “bener pak?”, bapak bilang, “ya”. Terakhir saya bilang, “makasih ya pak!”.

Cerita tilang gratis yang kedua terjadi ketika saya menjemput adik saya pulang dari kursus di LIA Depok. Ketika sedang dalam perjalanan menuju rumah, masih di jalan Margonda saya diberhentikan oleh seorang polisi dan diminta untuk menepi. Saya diberhentikan karena berkendara malam hari tanpa menghidupkan lampu (waduh, jangan sampai lupa tuh). Lalu saya ditanya SIM dan STNK lagi. Lagi-lagi SIM belum saya miliki. Pak polisi ngajakin damai dengan saya (ngomong-ngomong tahu maksud damai ga?), saya bilang saya ga bawa uang sama sekali pak. Lalu si pak polisi menyuruh saya menanyakan pada adik saya. Adik saya bilang cuma bawa 600 perak(dasyat). Singkat cerita, pak polisi berpikir dan berpikir (sok mikir dia), dia bilang ya udah kamu pulang aja, tapi jangan diulangi lagi ya. Bagitu kata dia. Tapi saya gw ngerti yang dia bilang jangan diulangi itu maksudnya apa ya??? Mungkin jangan diulangi bawa duit sedikitnya kali…

Yang bisa dimanfaatkan dari cerita ini adalah, bawa duit pas-pasan alias jangan sok kaya, apatah lagi belum punya SIM. Terus jangan songong sama polisi, daripada bayar mending gratis kan???ya gak??? Dan jangan lupa ucapkan terima kasih karena mungkin si pak polisi sudah ‘berharap’ terlalu banyak dari kita.

Ok, sekian dan terima kasih…

Author: aadunjuve

Irawan semoga jadi orangtua sholeh

3 thoughts on “Trik Tilang Gratis”

  1. hahahaha….
    lw berarti lagi beruntung!!! Temen gw biarpun kaga bawa duit malah permasalahannya makin panjang. STNK ditahan, motor pun ikut ditahan. Alhasil harus nebus dua-duanya

Leave a Reply

