Cerita Guru di Nanggung

Guru, siapa yang ga kenal sih? Tapi jadi guru berapa biji sih yang mau?

Saya salah satunya yang ga pernah kepikiran jadi guru. eh sekarang malah jadi guru beneran walaupun belum lama. Berawal dari Windu yang daftar dan dia tidak bisa melanjutkan lalu minta saya jadi pengganti untuk seterusnya. Ternyata setelah ditelusuri (sok detektif) Windu juga tau dari orang lain yang dapat bea siswa dan syarat mendapatkan bea siswa (dari Antam) adalah dengan mengajar di sekolah binaan Antam.

Hampir sebulan saya sudah mulai mengajar hal-hal yang amat sangat mendasar tentang komputer. Mungkin karena wilayah yang agak terpencil. Tapi saya pikir bukan cuma itu masalahnya, tapi saya juga ga tau masalah lainnya apa. (evil_grin)

Walaupun sangat susah ketika mengajar di sana karena banyak hal sangat dasar yang belum mereka kuasai, tapi saya senang dengan semangat belajar mereka (jauh banget sama gurunya). Kalo dulu pas guru saya tanya apakah saya dan teman sekelas sudah mengerti, pasti kami diam saja. Tapi ini malah semangat banget bilang, “pak, saya ga ngerti.”. satu lagi yang paling saya suka, mereka jauh lebih hormat sama gurunya ketimbang murid di kota.

Sekarang, saya jadi semakin terlatih bicara di depan banyak orang (tapi ga tau deh ntar pas seminar). Selain itu, duit gajinya bisa buat beli jajanan dan beli yang lain yang penting (pengen beli laptop lagi).

Sekian cerita ga jelas dari saya, guru TKJ SMK Antam Bina Insani, bapak Irawan (berasa tua banget).

Semoga saya bisa memberikan pelajaran dan manfaat bagi murid di sana dan mereka diberikan pemahaman yang mudah oleh ALLAH ta’ala.

Author: aadunjuve

Irawan semoga jadi orangtua sholeh

5 thoughts on “Cerita Guru di Nanggung”

  1. wkwkw..
    Jalan hidup ga ada yang tau.
    Mungkin aja lu jadi menteri pendidikan atau kominfo. amiin.

    Actualy, di dalam diri gw juga ada hasrat untuk mengajar, tapi sayang saat ini masih kalah sama urusan duid di kerjaan yg lain.😛
    Bagi gw mengajar itu hal yg menyenangkan. Bisa berbagi ilmu dan pengetahuan dengan orang lain.

Leave a Reply

