review tunggangan anyar: kawasaki athlete 125

Cerita berawal dari masa para sahabat Rasulullah. ketika itu islam sedang dalam masa perkembangan yang amat pesat. akhirnya islam pun sampai di Indonesia.

Cerita sebenernya bukan yang di atas. tapi di mari.

emak gw: dun, mama mau belikan motor baru

gw: buat apa?kan ada vespa.

emak gw: mama kan udah mau pensiun, lagipula mama kasian liat kamu naik vespa melulu.

gw: ya terserah mama.

emak gw: mama ada dana 15.

gw: kalo gitu liat-liat dulu dah yang oke apaan.

lalu gw dapat info motor dengan rentang harga 15an. ada Honda supra x 125, shogun 125, Jupiter MX 135, pulsar 135, dan kawasaki athlete 125. gw perhatikan spek dan cerita dari para pengguna yang udah duluan pake, gw dapat kesimpulan:

honda: banyak yang punya dan gw pengen punya motor yang orang jarang punya. lagipula, honda suka sok jual mahal (pengaruh merk ternama).

suzuki shogun: spare part alias suku cadangnya, mahal coy.

yamaha jupiter mx: cukup banyak tapi ga sebanyak supra x 125. yang bikin gw mikir lagi, kompresi mesin si jupi ini, gede gila. sangat dianjurkan pake pertamax plus, anjrit. padahal ni motor katanya punya tarikan oke punya. tapi ngeliat anjuran makanan motor ini gw beralih.

pulsar: alasan yang paling kuat kenapa gw ga jadi pilih ni motor adalah perkataan emak gw: jangan yang gede-gede, ntar susah masukin rumah dan jadi sempit rumahnya.

kawasaki: gw pilih ni motor karena kompresi mesin yang masih nerima premium (kalo pertamax mahal banget), model yang oke punya, fitur pendukung yang TOP, dan jarang orang punya.

athlete tuh kaya gini:

 

nah ini speknya:

  • Engine Type: 4 stroke, SOHC 2 valve
  • Bore x Stroke: 56.0 x 50.6mm
  • Cylinder: Single cylinder
  • Displacement: 124.6cc
  • Compression Ratio: 9.5:1
  • Maximum Power: 9.9 PS @ 8000 RPM
  • Maximum Torque: 10.64 Nm @ 4000 RPM
  • Carburator: Keihin PB 18
  • Transmission: 4 speed N-1-2-3-4 (Rotary) Centrifugal, Multiple Wet Disk
  • 1st gear: 3.000 ( 36/21 )
  • 2nd gear: 1.938 ( 31/16 )
  • 3rd gear: 1.350 ( 27/20 )
  • 4th gear: 1.087 ( 25/23 )
  • Chain drive: 39/15
  • Final Gear Ratio : 2.600
  • Final Drive Ratio 9.634 @ top gear
  • Ignition: DC-CDI

 

penderitaan dari motor ini adalah ketika masa ujicoba. 0-800 km dengan kecepatan maximal 40kmpj. 800-1600 km ~ max 60kmpj. sumpah, ini nyiksa banget. gw kaya naik motor tua. tapi apa boleh buat, begitulah buku petunjuk berkata, ya gw taati. sudahkah anda baca buku petunjuk motor anda?

oke, sekian tulisan gw yang mungkin bermanfaat(menurut gw getoh)…bye (girlkiss)

 

Author: aadunjuve

Irawan semoga jadi orangtua sholeh

7 thoughts on “review tunggangan anyar: kawasaki athlete 125”

  1. Mari berhonda. Dapatkan Honda c70 Anda sekarang djuga. kendaraan aman dan njaman, cocok untuk keluarga dan usaha.

  2. kecepatan maximal bisa 125 km/jam kok bro…
    asal udah selesai masa inreyennya
    udah ane geber kok athelete ane ampe gas pullllll…
    tembus deh 125 km/jam keadaan standart……..

  3. honda supra gue yg jadul max 105 km/h trus mw gue jual.. mw motor gede kyaknya susah diparkirin ntar ketimpuk tuanya sndiri lg ..gue mw beralih athlete kwasaki ktnya cukup hemat n jarang ada yg punya…cuma sukucadangnya muahaaal buanget ktenye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s