Mei Menjelang

Bismillah, alhamdulillah..sudah lama ga nulis tapi ga ada ide tulisan bagus, curcol aja deh..

insyaa Allah, tanggal 8 Mei 2016 (undangan buat yang liat) suatu fase baru dalam hidup saya.. Saya akan memiliki keluarga kecil dimulai dengan hidup bersama istri..ya Allah mudahkan urusan kami berdua..

hari ini saya sedang sepi pekerjaan, lalu saya berkunjung ke email yahoo.. ternyata notifikasi ke blog masih ada, komentar dari para pengunjung blog.. gara-gara itu saya jadi iseng pengen nulis ini..

sekilas tentang calon saya, kenapa saya kok milih dia? selain faktor witing tresno jalaran soko kulino, saya merasa ya dia tepat untuk saya (insyaa Allah).. tapi ada faktor yang (wallahua’lam) saya yakin itu ada pada diri dia, yaitu keinginan untuk menjadi lebih baik (sholihah) dan rasa kasih sayang.. dia memang wanita biasa, sama seperti saya lelaki yang biasa (banget malah) tapi beberapa hal yang tidak tampak itu malah bikin saya memilih dia..

ternyata, sudah beberapa tahun lebih saya jatuh hati sama dia.. berawal dari sering ketemu dan saling meminta tolong doang hingga akhirnya datang tanggal 31 Januari 2016, salah satu hari paling berkesan dalam hidup saya, saya melamar (minta dilamarin) dia..

banyak hal udah terjadi (semoga Allah mengampuni kami) hingga kami bisa menetapkan tanggal tersebut..pokoknya banyak deh..

udah ah gini, aja..doa kifaratul majlis: subhanaka Allahumma wabihamdika asyhadu alla ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilayhi..

Penduduk ilkom 43 di mata, telinga, hidung, hati, saya…( lanjutan 17)

86. Rahmadi Wisnu Wibowo: Wisnu, terpaksa liat pesbuk untuk nama panjangnya.. bos besar bermakna denotasi.. Wisnu orang inilah yang hampir dapat dipastikan keberadaanya di baris ke 3 (kadang 4 ato kebalik yak??) bangku perkuliahan.. yang agak khas lagi dari dia ini suaranya, kecil dan ringan.. masuk golongan pria-pria rajin.. kalo ga salah die ini sekampungnye sama Kartinul, wonogiri.. alhamdulillah istrinya telah lebih dulu melahirkan daripada Wisnu yang sudah mengandung bertahun-tahun.. selamet eaa pak Wisnu..

87. Yoga Adi Pamungkas: Yoga tentu aja jadi panggilan dia.. Yoga, biasa jadi andalan untuk menjaga gawang ilkom 43 bersama Een.. mereka berdua ini hebat banget loh (dulu, pada masanya).. Yoga ini biasa ditemukan bersama Rendy, Mul, Een, Adit, dan Ani.. seinget penulis (ceileh, jadi inget skripsi) Yoga merupakan salah 3 orang pekalongan yang terdampar di Ilkom.. walopun kita liat mukanya sudah berumur (berumur 25 ato lebih dikit) ternyata doi yang paling muda di ilkom (kalo ga salah).. Yoga ini orangnya ga kesusu, mungkin paktor jawanya.. ibarat kate Yoga ini senengnya nyilet orang dikit-dikit ampe mati..

88. Yohan: Yohan, ya cuma itu namanya di absen kelas.. doi biasa tulis namanya pakek tambahan Phan (bener ga ya).. panggilan laen yang biasa gw denger lagi, Atak.. die ini orang ilkom yang paling pertama jadi induk semang gw (makasih loh Yo).. dulu pertama tauk kosan anak ilkom, ya anak satu ini.. gayanya rada-rada tengil ngehek gitu, kayak orang tua aje.. nah kalo kabar dia sekarang gw juga kurang tauk seh..abis jarang nongol juga di dunia maya dan nyata.. tapi yang pasti jidadnye makin lebar makin kayak orang tuak..

89.Yulianti Puspitasari: yuLi kalo gw yang manggil tapi ada juga panggilan uwi.. si sipit ini adalah contoh anak yang banyak energi selalu aktif dan tidak pernah terlihat lelah.. tampangnye sekilas kayak jutek gitu tapi percayalah, doski baik kok.. nah dik yuLi ini adalah contoh orang yang kayaknya enak buat dikerjain.. mungkin karena itu dia gampang punya temen karena pengen ngerjain dia kalik.. dulu gw beranggapan yuLi ini sukanya yang besar-besar.. dulu dia pake hape nokia gede, leptop gede, tas gede, dll..makanya gw pikir anak ini doyannya ama yang gede-gede (mungkin sampe sekarang).. apalagi ya? kayaknya segini aja buat yuLi.. besok dia enaknya diapain ya???mehehe…

90. Muhammad Zaki: Zak, Jek.. aduh sori ya Jak, gw lupa nama panjang lu..tapi kayaknya seh ini bener.. si Jaki ini terlihat seperti seorang geek dan ternyata tidak salah.. menurut info yang gw dapat dari seseorang,sebut saja namanya Ofa (apa Ardan ya, lupak) dia bilang anak ini yang ngajakin bahkan ngajakin anak ilkom lain untuk maen dota.. aduh apa lagi yang tentang si Jaki ini, info gw kurang..abis dia ini ga bikin kontroversi yang hot seh.. dikomen dong yang tauk lebih banyak..

91. Muhammad Faul Jannaqi: Paul.. beuh ini anak metal banget menurut pandangan gw.. pokoknya hipster dah.. sejak semester 4 kalo ga salah keberadaan beliau begitu gaib sampe tingkat akhir alias ga pernah masuk tapi selalu daftar kuliah lagi (isi KRS dan bayaran).. hebatnya walopun ga pernah kuliah namanya selalu ada bahkan ketika PKL dia ga ada hambatan untuk langsung PKL tanpa harus menunda PKL seperti sebagian yang terganjal..yah pokoknya ajib dah..sekarang entah kayak apa orang ini, mukanye aje gw udah lupak..

akhirnya habis juga semua dikomentarin..oh iya, ini cuma buat kenang-kenangan aja..kalo ada yang ga enak telen aje,sumpeh ga ada maksud yang laen.. pada intinya saya senang telah mengenal ilkom angkatan 43..alhamdulillah..mari kita tutup dengan doa kifaratul majlis..

Penduduk ilkom 43 di mata, telinga, hidung, hati, saya…( lanjutan 16)

81. Elvira Nurfadhilah: biasa dipanggil Vira.. cewek yang identik ama jilbab besar ini sekarang lagi S2 di ilkom (kok gw tauk? jaga kampus gitu).. doi yang gw tau cukup aktif di beberapa kegiatan dan organisasi terutama yang keislaman gitu.. di kelas terbilang cukup aktif bertanya dan seperti kebanyakan mahasiswa cewek pada umumnya, dapat diandalkan dalam urusan tugas.. die ini, hmmm apa ya?? gw juga kurang tauk banyak seh.. yah wajar lah ya..jadi segini aje buat Elvira..semoga cepet selesai deh tuh S2…

82. Wendhy Berwanman Gideon Munte: panggilan Munte, kayaknya ga mungkin.. Wendi biasa dipanggil.. first impression, big, calm, smart.. tapi waktu telah membuka seluruh tabir yang melingkupinya, si kampret ini tergolong orang yang iseng abis..mungkin kalo dibuat analogi, dia ini kayak boker.. sehari ga iseng bisa mules parah mungkin..bersama dengan Een dia sepertinya ga bisa kalo ga bawa kamera pas pergi ke mane gitu..yang khas tuh kalo dia ngomong tampaknya sangat meyakinkan bahkan ketika ngibul..mungkin dia bisa nyalon jadi anggota DPR.. gimana, Wen???

83. Widya Sulistyaningsih: Widia kalo gw tulis di hapek.. nek ngobrol karo cah siji iki, kayak lagi keraton..kerasa beud jowone..kalo dimirip-miripin, Widia iki mirip karo bojone Aa’ gym (bukan Aadun pastinja).. dia jugak pinter, ndak pelit, rajin menabung, suka menolong orang tua, suka menyapu, ngepel, nyuci, dll.. sampe terakhir gw liat dia masih kurus aja..mungkin setelah menikah dan punya anak dia ga terlihat kayak model lagi.. BTW, udah naik berapa kilo neh???

Wildan84. Wildan Rachman:hampir aje gw tulis tanpa C (thanks pesbuk).. he is the master of theory.. bicaranya meyakinkan apalagi pas presentasi, bahkan ketika ngeledek orang pun sangat meyakinkan(ngibul juga yakin).. doi menurut gw tuh anti arus utama.. dia juga kayaknya banyak ide gitu, ide yang keluar mungkin lebih mudah daripada kayak hajatan harian di kamar mandi.. doi ini anak kesayangan bu Sri kayaknya karena tiap di kuliah bu Sri, hampir selalu dia disebut (pada masanya)..

OLYMPUS DIGITAL CAMERA85. Windu Purnomo: Windu, Ndu kalo manggil.. gw berhutang banyak padanya di masa akhir kuliah, muucuih eaa Windu.. penampilan dan mukaknye mengesankan dia anak yang ga banyak tingkah..yah tapi lagi dan lagi, lu ga akan kenal orang kalo belon pernah tidur bareng (kok kayak gay seh).. pokoknya gitu deh.. Windu ini yang pertama diketahui menikah (terjadi khilaf antara dia dengan Adit Depok tentang siapa yang pertama).. dia tuh kalo punya keinginan ato pendapat, bakal diusahain banget.. ni orang satu juga kepo banget urusan “begituan”.. dulu dia hampir ga pernah pakek celana jeans tapi suatu saat pertama kali dia pakek(ada gambarnya pulak), oh my gw ga bisa melupakan hal itu..sekarang mungkin koleksi celana jeans dia udah lebih banyak..

yak dikit lagi sampe 90 orang.. pastinja tiap tulisan ada perbedaan gaya tergantung pada SItuasi KOndisi PANdangan dan JANGkauan ketika tulisan ini dibuat.. paling tidak ini bisa buat ingatan gw sendiri, paling iya buat ingatan anak ilkom seluruhnya..sampai jumpa di 86-90 ++….