Bali in my version (part1)

Tanggal 18-22 April saya bersama dengan teman-teman berkunjung ke Bali. Tujuan utama ke Bali adalah berwisata ke tempat yang agak jauh sehingga punya kesan lebih dibandingkan berwisata ke tempat yang dekat. Rencana wisata ini sebenarnya sudah lama dibicarakan tapi berbagai kejadian, perihal, masalah, perselisihan, dan lain-lain membuat peserta yang direncanakan berjumlah 90 orang (kelas Ilkomerz 43) menjadi 56 orang saja.

Hari pertama dan kedua 18-19 April 2010, hari keberangkatan. Kami berangkat dari kampus IPB dengan menaiki bus berkapasitas 55 orang (ada yang umpel-umpelan gitu) dengan merek penyedia Karya Jasa bernomor bus A53 (penting ga sih gw kasih tau nomor bus???). Setelah berbagai keribetan untuk persiapan keberangkatan usai, akhirnya bus mulai bergerak pada pukul 9.45.

Selama perjalanan keberangkatan kami berhenti sekitar 5-7 kali (sudah termasuk berhenti di Bali) dan tidak lupa untuk ke toilet. Pokoknya selama perjalanan, kita mendapatkan banyak pemandangan yang jarang, bahkan mungkin tidak akan ditemukan di sekitar Bogor. Kalau menurut saya, Paiton adalah tempat yang paling mengesankan selama perjalanan.

Kami sampai di pelabuhan Gilimanuk pada pukul 4 lewat berapa gitu, yang pasti menjelang sore. Selama di kapal penyeberangan kami naik ke lantai paling atas dari kapal sehingga mendapatkan pemandangan yang begitu memukau (Alloh Akbar). Kenangan yang kurang asik tuh pas pada kehujanan semua anak karena ada komunikasi yang tidak tersambung antara panitia dengan supir bus, pokoke kita saling mendukunglah pas itu.

Intinya, perjalanan berlangsung kurang lancar tapi selamat sampai pada pukul 23.00 WITA. Acara yang sudah dijadwalkan sebelumnya dibatalkan semua. Alhamdulillah.

Author: aadunjuve

Irawan semoga jadi orangtua sholeh

3 thoughts on “Bali in my version (part1)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s